Blogger templates

Apa itu Kenari Lizard??

Lizard Canary (Kenari Kadal) adalah salah satu jenis tertua dari kenari yang telah memiliki sejarah lama. Termasuk “type canary”, Lizard hampir punah pada awal 1900-an. Akibat adanya dua perang dunia dan wabah penyakit, populasi Lizard Canary berkurang hingga hanya menjadi beberapa pasang ketika mulai dikembangkan lagi pada pertengahan 1940-an. Berkat Lizard Canary Association di Inggris Raya, hari ini kenari Lizard bisa berkembang lagi dengan subur dan merupakan salah satu burung kenari..


Lizard Canary (kenari kadal) yang panjangnya sekitar 14 cm ini sangat identik dengan warna bulunya yang menyerupai sisik kadal. Bulu lizard didominasi warna kuning dan warna putih.Lizard Canary dikembangkan di Prancis pada 1700-an. Pada 1945, asosiasi penggemar Lizard dibentuk di Inggris dengan tujuan mengembangbiakkan lagi burung ini dan hari ini Lizard Canary merupakan salah satu jenis burung kenari yang cukup populer.

Kenari ini diberi nama Lizard untuk tanda-tanda yang indah - bulan sabit berbentuk noda hitam mengalir di punggung dan dada, yang menyerupai sisik kadal. Efek visual ini dikenal sebagai "spangling".

Kenari Lizard terdiri dalam 4 warna:
Kadal Emas
Kadal Perak
Kadal biru
Kadal Merah

Kenari Lizard ada yang memiliki warna berbeda diatas kepala seperti topi/cup ada yang tidak memiliki topi/non cup . Pada kenari Lizard jenis “cup” memiliki pola bulu melingkar tunggal di atas kepala, yang idealnya harus oval dengan tepi yang jelas, tetapi ada beberapa berbentuk lingkaran yang tidak teratur.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news

Search

Memuat...

Arsip Blog

Blogroll

Pages

Popular Posts